<body>

the Author Dita. 20 years old college student, currently studying French literature. A great procrastinator and self-proclaimed writer. The blog is consist of everything I like. Mostly about what kind of music I'm into, random pictures, unnecessary event, etc. Enough blabber, now sit back, enjoy your coffee and prepare a paper bag in case you wanna throw up.
P.S I've warned you before.

+Last.fm +Twitter +Tumblr

Affiliates
Elaborating Imagination. Stuck on the puzzle. Beauty of Scar. Alaska. Paradocixal Humanity.
Archives


the Last Stand Layout created by coffee and the moon, Inspired by eclair-x, Fonts by Dafont. Blog title by Kasabian "La Fee Verte" & Joy Division "Transmission".

© 2009-2011: Dita Ezilia Andjani. All rights reserved.





well....
Friday, December 30, 2011 8:09 AM
Gue suka banget film, tapi dari semua film yang gue tonton, Lion King mungkin bisa disebut sebagai film favorit gue. Pertama kali gue nonton film ini pas gue SD. Sepulang sekolah gue langsung cabut sama kakak gue ke rumah temennya. Jarak rumah gue sama temen kakak gue itu deket, masih satu komplek. Makanya gue juga akrab sama temen kakak gue itu. Nah saat nyampe rumahnya, ternyata dia lagi nyetel VCD Lion King, jadi gue dan kakak gue ikutan nonton deh.

Lanjut, Semenjak dari kejadian itu, gue bener-bener tergila-gila sama Lion King. Gue bahkan beli buku bergambarnya dan gue juga sampe mohon-mohon beli sereal yang berhadiah figur Lion King, padahal gue ga begitu suka sama sereal coklat itu. Tapi yang namanya anak SD, lama-kelamaan gue lupa dan koleksi gue ilang-ilangan. Sampe ketika gue iseng main ke site download film gratis, gue ngeliat ada film Lion King. Tanpa banyak cing-cong gue langsung download tuh film, itung-itung nostalgia jaman-jaman gue masih polos dan imut (sekarang juga masih, sih hohoho)

Berkali-kali film itu gue tonton, berkali-kali juga gue tetep nangis pas Mufasa mati. Gila, sedih banget. Sampe sekarang pun kalo gue nonton, gue masih terharu.  Entah mungkin emang gue yang sensitif, tiap liat adegan itu gue langsung ngebayangin bokap gue. Ya walau bokap gue kalo meninggal ga akan seperti di dalem film itu sih, jatoh dari tebing dan diijek-ijek hewan liar, But nothing last forever, Bob. Dan lagi film itu bikin gue sadar banget, kalo cinta orang tua itu ga ada yang bisa nandingin. Liat aja si Mufasa sampe rela ngorbanin nyawanya gitu demi Simba. Ah.

Anyway, biarpun itu film kartun jadul, gue ngerasa dari sisi grafis dan ceritanya udah sempurna. Nilai 10 dari gue. Banyak banget kata-kata asoy dari film itu. Contohnya saat adegan Simba ngelanggar janjinya ke Mufasa terus dia kelayapan ke kuburan gajah dan dikejar 3 hyena. Kemarahan Mufasa ga lebih karena dia khawatir. Dan saat Simba beralasan kalo dia hanya ingin berani kaya babenya, Mufasa berkata "Being brave doesn't mean you looking for trouble." Itu salah satu scene yang bikin gue bergetar juga, gimana engga kalo kebesokannya Mufasa ternyata....


Scar... kamu jahat




the saddest moment.

Kalo ngomongin tokoh favorit sih, gue paling suka sama duet bego Timon (gue gatau ini hewan apaan) sama si babi hutan liar, Pumbaa. Pasti inget kan sama kata-kata maut mereka? Yap. Hakuna Matata! And it means no worries. Gue rasa kata-kata itu ada benernya juga, bukan bermaksud menyepelekan masalah, tapi, life is so full of possibilities. Then why so depressed? ;)

Balik lagi ngomongin filmnya, seperti yang gue bilang tadi. Gue kasih rating 10/10. Pokoknya film ini salah satu film animasi favorit gue dan gue berani bilang kalo film ini juga masuk dalam kategori salah satu film terbaik sepanjang masa. Bahkan soundtracknya juga asik-asik. Kalo favorit gue sih saat Scar nyanyi bareng para hyena di kuburan gajah.

Oke, di post selanjutnya gue akan ngebahas buku-buku favorit dan harus masuk sebagai buku wajib baca versi gue. Adieu!

the sounds of the wind
Thursday, December 22, 2011 6:57 AM

Hey hey hey. Gila ya akhir-akhir ini sepertinya eksistensi blog gue terlupakan. Bayangin aja terakhir kali post itu lebih dari sebulan yang lalu. Yikes! Oke, oke ini dikarenakan gue yang (sok) sibuk. Kuliah bener-bener menyita waktu, men! (sebenernya cuma biar keliatan rajin aja sih fufufu.)


Anyway, gue lagi doyan banget denger musik bergenre folk. Awalnya juga iseng sih baca review Mumford & Sons, berhubung banyak yang rekomen band ini, rasa penasaran gue tergugah dan akhirnya gue mencoba download. Ternyata bung, lagu mereka memang enyak sekali. Bahkan lebih nikmat dari ayam bakar Mang Udin deket kosan gue, bedanya ayam bakar Mang Udin bikin kenyang, yang ini bikin melayang. Oke, Lebay.

Lanjut, seperti biasa, kalo gue udah menemukan kecocokan di dalam suatu objek, gue pasti akan mencoba mendalami objek tersebut. Gue melanglang buana dari satu site ke site lain sampai akhirnya gue mendownload cukup banyak lagu-lagu bergenre folk. Supaya ga ribet, gue bikin playlist sendiri di iTunes gue. Nah dari situ gue mendapat ilham, sebuah ide brilian. Kenapa gue ga coba bikin mixtape aja?

Jadi inti dari postingan gue kali ini sih gue mau bagi-bagi mixtape aja sih. Ga semua full lagu folk, setidaknya mixtape ini isinya lagu-lagu adem semua, sesuai namanya juga yang gue buat. The Sounds of the Wind. Bikin adem gitulah. Yang mau download, sok. Monggo. Gratis. Kecuali lo download di warnet aja sih, siapin duit buat bayar tagihan warnet yang lo pake. Krik krik.

Mmmkay, here's the setlist:

1. Tuck the darkness in, Blowerbirds
2. Run, Daughter
3. Glass in the Park, Alex Turner
4. Three Tree Town, Ben Howard
5. Ashley, The Dodos
6. Jardin Du Luxembourg, The Ghost of A Saber Tooth Tiger
7. Roll Away Your Stone, Mumford & Sons
8. The Time Has Come Again, The Last Shadow Puppets
9. At Least I Have Nothing, Saint Motel

Oh no, ternyata koneksi ga kuat untuk upload. Will post the link A.S.A.P. Kthxbye :p

SHE'S ALIVE!
Saturday, November 5, 2011 1:31 PM
Halo, Halo, Halo
Ada yang kangen ga sama gue? oh ga ada ya. Yaeyalah lagian juga lo ganti alamat blog lo Ta, belum tentu pada tau alamat blog baru lo. Oh betul juga. Oke. Jadi gue bebas nyampah dong di sini? yay. BIG YAY. (monolog)

Jadi ceritanya..... Gue baru ngebaca postingan gue yang dulu-dulu, dan gue mikir... Ih gila ya gue kocak juga, omongan sok dewasa banget, belum tentu yang gue omongin gue praktekin ke dunia nyata. Ada postingan tentang patah hati dan galau-galauan segala lagi. Ew. Sebenernya bukan patah hatinya yang menjijikan, tapi objek "penggalauan" gue aja yang... Lebih baik ga usah ditulis kali ya.

Anyway, ada yang sadar ga? gue udah setaun lebih loooooh jadi warga (sementara) Bandung! Dulu bisa dibilang gue sering ngomong hal yang ga enak tentang Bandung, tapi akhirnya gue kerasan juga kok di sana, gue cinta Bandung, ralat. Gue cinta udara Bandung. Tiap kali gue balik ke rumah, bokap pasti tau gue akan sering mengucapkan "Jakarta panas, ya" tapi gimana, itu kan fakta. Seandainya udara Jakarta seramah, senyaman dan sedingin Bandung. Tapi tetep, gue cinta Jakarta, gue cinta manusia-manusia yang gue kenal yang hidup di Jakarta.

Oh ya, ga kerasa ya gue udah menginjak umur 20, angka yang fantastis. Fantastis karena, itu tandanya sedikit lagi gue akan ngerasain beratnya makna dari kata-kata Tanggung Jawab dan kewajiban. Bukan berarti dulu gue ga sadar akan itu sih, tapi semakin bertambahnya umur, semakin berat dan "memaksa" keadaannya. Lagian juga malu kali minta mulu sama orang tua. Gue sempet berbincang soal umur yang semakin bertambah dengan seorang sahabat gue, dia sendiri ga sadar betapa cepatnya waktu berjalan. Satu hal yang pasti, saat lo berkumpul sama sahabat-sahabat lo, yang lo rasain adalah waktu itu membeku, dan lo hidup dalam masa muda selamanya. Yang artinya, sering-sering aja main, kumpul sama temen lo daripada pusing mikirin tugas dan kewajiban lo yang lainnya. HAHAHA.

Terus, gue mau curhat dikit, gue ga suka banget kalo ada orang yang nanyain kuliah instead of asking about yourself. Ini mungkin gue aja kali ya yang sensitif? Tapi gue lebih suka ditanyain, "Apa kabar, Ta?" daripada "Eh, Ta, gimana kuliah?" alesan gue, pertama, lo lebih perhatian mana, kabar kuliah gue atau kabar gue? Dari pertanyaan itu sendiri udah keliatan kan bedanya, mana yang lebih jadi pusatnya. Kedua, emang ga ada topik lain apa ya yang bisa dibahas selain kuliah? tanpa lo tanya gue udah cukup stress kok sama keadaan pendidikan gue. Jadi, Tolong ya, stop nanyain kabar kuliah, gue kan balik ke rumah untuk mengistirahatkan otak gue dari segala macam urusan kuliah, tapi kenapa malah ditanyain soal kuliah lagi. Bokap dan Nyokap sih emang punya hak nanya, secara mereka yang biayain.

Hal yang terakhir dan hal yang paling, paling, paling ga penting (ya emang dari awal gue bilang pengen nyampah sih) gue sedang jatuh cinta! AKHIRNYA. Setelah sekian lama gue ga nemuin sosok yang bisa bikin gue jatuh cinta, sekarang gue nemuin juga. Tapi yaaaaa ini baru perasaan sepihak aja sih (kayanya). Kelanjutannya gatau deh. Paragraf terakhir emang bener-bener nyampah.

Okay, see you in the next post :)